Pengertian Akustic

Akustik adalah ilmu interdisipliner yang berkaitan dengan studi dari semua gelombang mekanik dalam gas, cairan, dan padatan termasuk getaran, USG, suara, dan infrasonik.Penerapan akustik dapat dilihat di hampir semua aspek masyarakat modern dengan yang paling jelas adalah industri audio

Suara akustik dianggap sebagai getaran umumnya yang disebarkan di udara dengan kecepatan 343 m / s (sekitar 1 km setiap 3 detik), atau 1235 km / jam pada kondisi standar temperatur dan tekanan (1 atm dan 20 ° C).

Mendengar adalah salah satu cara yang paling penting dari kelangsungan hidup di dunia hewan, dan berbicara adalah salah satu ciri paling khas dari perkembangan manusia dan budaya. Jadi tidak mengherankan bahwa ilmu akustik menyebar di seluruh aspek begitu banyak yang berhubungan dengan akustik yakni musik, kedokteran, arsitektur, produksi industri, perang dan banyak lagi. Seni, kerajinan, ilmu pengetahuan dan teknologi telah memprovokasi satu sama lain untuk memajukan keseluruhan, seperti dalam bidang lain dari pengetahuan.

Kata "akustik" berasal dari kata Yunani ακουστικός (akoustikos), yang berarti "dari atau untuk pendengaran, siap untuk mendengar" dan bahwa dari ἀκουστός (akoustos), "dengar, terdengar", yang merupakan kata kerja ἀκούω (akouo), "saya mendengar".

Sinonim Latin adalah "sonic", setelah itu Sonics istilah yang digunakan untuk menjadi sinonim untuk akustik dan kemudian cabang akustik Frekuensi atas dan di bawah kisaran terdengar. Disebut "ultrasonik" dan "infrasonik",
                                                             -TO-

Comments

Popular Posts